Soto Sedaap Boyolali

Yak, kali ini makanan berat deh yang ditulis. Bukan melulu cemilan 😀 Soto Sedaap Boyolali. Saya sendiri baru sih denger Soto ini (abis fokusnya ke batagor sih) dari istri saya. Tapi ternyata pas ke tkp rame banget, brarti udah cukup terkenal ya Soto ini. Katanya sih karna harga murah, rasa cukup, porsi cukup (ga bikin…

Mie Baso Tasik Ibu Atih

Lagi-lagi Mie Baso nih. Memang ga ada habisnya soal mie baso kalo di Bandung. Sekarang saya coba icip-icip salah satu baso yang saya sendiri sering banget lewat tapi entah ga ngeuh kali ya. Ini gara-gara ada Teteh satu kampus yang bilang jadi langganan Mie Baso Tasik di Cipamokolan katanya. Enak mie baso nya. Okay… Tapi…

Sejarah Pempek

Pempek atau Empek-Empek merupakan makanan yang selama ini kita kenal sebagai makanan khas Palembang. Salah satu makanan favorit penulis nih 😀 Katanya, katanya loh bukan kata saya, kemunculan pempek ini berawal pada abad ke 16 dimasa kepemimpinan Sultan Mahmud Badaruddin II. Saat itu tepatnya tahun 1617 Palembang masih berbentuk kesultanan, yaitu Kesultanan Palembang Darussalam. Sebutan “Empek-empek”…

[Mini Review] Pempek Joeragan Bandung

Berburu Pempek baru nih ceritanya. Udah coba beberapa pempek (belum ditulis disini) dan sekarang mencoba lapak pempek yang bisa dibilang baru banget. Pempek Joeragan dari Joeraga group. Joeragan Group lebih dulu buka lapak Martabak dan Mie Baso kalo ga salah, belum pernah coba sih 😀 Oke, beralamat di Jl. Lengkong Besar No. 64 sebelum Kampus…