[Mini Review] Pempek Joeragan Bandung

on

Berburu Pempek baru nih ceritanya. Udah coba beberapa pempek (belum ditulis disini) dan sekarang mencoba lapak pempek yang bisa dibilang baru banget. Pempek Joeragan dari Joeraga group. Joeragan Group lebih dulu buka lapak Martabak dan Mie Baso kalo ga salah, belum pernah coba sih 😀

Oke, beralamat di Jl. Lengkong Besar No. 64 sebelum Kampus Unpas, seberang Optik Melawai. Sempat terlewat karena tidak terlalu jelas juga sih tulisan di depannya, tapi setelah pelang-pelan dan langsung melipir ke kanan jalan, akhirnya nemu juga.

Tempatnya tidak besar, tapi sebagai awal pembukaan mungkin cukup, apalagi di dekat situ sudah ada lapak pempek yang lebih dulu ramai.

Menunya jelas Pempek ya. Ada Kapal selam besar, Kapal selam kecil, keriting, adaan, tahu, kulit. Saya tidak melihat lenjer, mungkin habis kali ya. Ada Tekwan juga, ada Model juga. Saya coba semua kecuali Model. 😀

pempek_joeragan

Untuk rasa pempek cenderung biasa aja sih. Lumayan enak, hanya seperti racikannya kurang sip. Kurang gurih secara keseluruhan. Cukonya ini yg agak fatal buat saya. Kurang bumbu, sehingga rasa asam (dari asem jawa atau cuka) dan manis dari gulanya terlalu dominan. Cuko yg kurang pas bikin kenikmatan makan pempek jauh berkurang.

Ada satu hal lagi yang mengganggu, yaitu pempek adaan tengahnya belum matang sempurna sehingga pas digigit masih terasa adonan tepung nya. Kayaknya perlu racikan perbandingan bahan yang baru nih Joeragan 😀

tekwan_joeragan

Untuk tekwan, secara rasa cukup enak. Kuahnya pas, enak. Tekwannya mungkin dari selera saya sih kurang pas ya. Kaya bukan tekwan tapi jadi kaya baso ikan. Terlalu padet, kurang kenyal, dan sekali lagi kayak ada racikan bumbu yang kurang pas. Enak, tapi itu bukan tekwan.

Hal lain sih mungkin ke wadah sambel ya. Wadah sambelnya kayak wadah kecap, jadi susah ambilnya. Sisanya no complain deh.

Harga? Harga pempek kapal selam besar 15.000 sampe ke pempek lain yang kecil-kecil 6.000. Minuman kurang lengkap, mungkin bisa dilengkapi lagi kedepannya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s